Pinus Story V : Akar Seribu

24 Maret 2018, Tritus Julan

Memotong Waktu di Begaganlimo
 
Konsep kita tentang waktu akan dibentuk ulang saat berada di Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Aliran bening sungai dengan salah satu sisinya ditumbuhi pohon raksasa berakar besar yang mencuat ke permukaan, menjadi salah satu daya tarik lokasi tersebut.
 
Airnya yang jernih dan cenderung dingin, karena berasal dari sejumlah mata air di kawasan hulu pegunungan, mengundang dua dilakukannya dua aktivitas utama. Dua aktivitas tersebut adalah meneguk langsung airnya dan mandi di dalam deras alirannya.
 
Kita bisa menggelar tenda pada dataran yang cukup lapang di lokasi tersebut. Nasi Bumbung, sajian kuliner setempat berupa bahan pangan yang dimasukkan dalam batang-batang bambu untuk dibakar dalam nyala api kecil, menjadi menu terbaik untuk bersantap.
 
Sejumlah situs kuno menanti untuk dieksplorasi. Belum lagi bebatuan berbentuk khas yang ada di bagian ngarai. Warga menamainya dengan sebutan watu piring. Berbagai jenih buah-buahan tumbuh subur di dataran itu. Jika waktunya bertepatan, kita bisa sekalian turut memetik dan menikmatinya.
 
Untuk menuju ke lokasi dimana masa seperti dipotong menjadi sangat singkat itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya juga terbilang singkat. Kita hanya perlu berjalan santai selama sekitar 30 menit dari lokasi kendaraan diparkir.

Testimony


Menikmati kuliner di atas gunung benar-benar maknyus cyinnnnn. Sup sunset tomyamnya terasa di lidahnya nyesss banget deh. Apalagi olahan terong penanjakan yang rasanya baru sih. Nggak pernah kebayang masak seperti itu di omah dewe, jelas nggak bisa. Anyway, thanks banget resep2 gunungnya Pinus Story.......

Anisah, Sidoarjo

Ini pengalaman kedua saya mendaki gunung lagi #pengalaman pertama mendaki gunung saat masih putih abu2#. Musti ngumpulin niat tuk yakin bisa mendaki gunung lagi di usia yang sudah tidak muda????karna dibutuhkan kekuatan fisik dan mental yang kuat tuk bisa mendaki gunung... Namun, berkat teman2 dari Pinus Story yang selalu bikin suasana fun disetiap perjalanan pendakian membuat saya yakin bisa menyelesaikan pendakian ke gunung pundak 1 Mei 2018 kemarin... Alhasil, terbayar sudah rasa capek mendaki dengan indahnya pemandangan saat berada di puncak gunung pundak ditambah "bonus" hiburan dan menu yang disajikan dari Pinus Story bikin perjalanan trip muncak kali ini sempurna...Ujung2nya bikin nagihhh dahh tuk bisa ngetrip bareng lagi sama teman2 dari Pinus Story. See you next trip Pinus Story. ????

Maya Banyu_benink, Mojokerto

Menurut aku tempat yang paling bisa banged untuk menghilangkan Penat dan Stres karena rutinitas kerjaan dan rutinitas di rumah cuman Keindahan Gunung. Gak salah aku gabung sama Team Pinus Story untuk menikmati keindahan Alam Gunung, karena Pinus Story memberikan semua kemudahan dan kenyamanan, dari mulai informasi sblm brgkt, perjalanan naik gunung yg selalu dipandu dengan baik, informasi2 yg selalu diberikan tentang alam, dan yang terpenting KULINER yang disajikan oleh team Pinus Story WOW BANGEEEEDD....!!! SEDDAAAAPPPP.....!!!! Lelah kita setelah menaklukkan Puncak Gunung terbayar LUNAS dengan menikmati Indahnya Gunung dan menikmati KELEZATAN masakan dari Pinus Story.. Bener2 GAK SALAH PILIH deh, Next Trip Gunung pasti bakal gabung sm Team Pinus Story... THANKZ A LOT PINUS STORY, SUKSES TERUUUUUSSS....

aRief sAm Gibson

Pengalaman tak terlupakan! pertama kali mendaki gunung, aduhhh rasanya luar biasa. Bayangan pertama saya dulu berat di perjalanan, melelahkan dan nggak kuat bagi bagi anak-anak. Ternyata semuanya salah. Saya menikmati sekali liburan kali ini. Dan cerita-cerita dari pemandu memberi banyak pengetahuan bagi saya yang pemula ini. Terima kasih Pinus Story....

Inas, Surabaya

Dulu aku nggak berani ketika liburan ke gunung, serem kan?. Apalagi bayangan gunung itu seperti sulit untuk didaki. Mendaki Gunung Pundak dengan tim Pinus Story, rasanya beda sekali. Gunungnya cantik, banyak jenis pohonnya. Rasanya ingin kembali lagi ke sana. Maju terus Pinus Story.......

Halimah, Malang
Write Testimony