Pinus Story V : Akar Seribu

24 Maret 2018, Tritus Julan

Memotong Waktu di Begaganlimo
 
Konsep kita tentang waktu akan dibentuk ulang saat berada di Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Aliran bening sungai dengan salah satu sisinya ditumbuhi pohon raksasa berakar besar yang mencuat ke permukaan, menjadi salah satu daya tarik lokasi tersebut.
 
Airnya yang jernih dan cenderung dingin, karena berasal dari sejumlah mata air di kawasan hulu pegunungan, mengundang dua dilakukannya dua aktivitas utama. Dua aktivitas tersebut adalah meneguk langsung airnya dan mandi di dalam deras alirannya.
 
Kita bisa menggelar tenda pada dataran yang cukup lapang di lokasi tersebut. Nasi Bumbung, sajian kuliner setempat berupa bahan pangan yang dimasukkan dalam batang-batang bambu untuk dibakar dalam nyala api kecil, menjadi menu terbaik untuk bersantap.
 
Sejumlah situs kuno menanti untuk dieksplorasi. Belum lagi bebatuan berbentuk khas yang ada di bagian ngarai. Warga menamainya dengan sebutan watu piring. Berbagai jenih buah-buahan tumbuh subur di dataran itu. Jika waktunya bertepatan, kita bisa sekalian turut memetik dan menikmatinya.
 
Untuk menuju ke lokasi dimana masa seperti dipotong menjadi sangat singkat itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya juga terbilang singkat. Kita hanya perlu berjalan santai selama sekitar 30 menit dari lokasi kendaraan diparkir.

Testimony


Terimakasih buat pinus story yg udah bikin kita merasakan campcer yg sesungguhnya, trimakasih jg buat buat keramahan, kebaikan , pengalaman, dan pengetahuan yg diberikan oleh team pinus story tdk lupa trimakasih jg sdh membuat kita gak merasakan laper di meskipun kita sedang di gunung masakannya chef pinus story bener2 yummi bgt???????? pokoknya can't move dr acara campcer kemarin huhu sukses selalu pinus story semoga kita segera bisa bertemu kembali ????

Sandra , Kediri

Begitu Indah dan Menyenangkan, Jamuan istimewa buat saya dan teman2 untuk melakukan kegiatan Camp Ground yang tak akan terlupakan ???? , keluar dari zona nyaman dan menyatu dengan alam . #pinusstory

Upix, Kediri

Tgl 4-5 Agustus, merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi camping di daerah Pacet Mojokerto bersama Team Pinus Story.....meskipun saya dahulu sering camping pas waktu masih kuliah, tapi kali ini saya mendapat pengalaman berbeda camping bareng Team Pinus Story..dari segi peralatan & perlengkapan sangat proper banget... Chef and masakannya oke punya hehe.... dan yang bikin ga garing Pinus story punya team pinter maen gitar..jadi selama camping kita merasa fun..... jadi buat mas2 & mbak2 yg punya rencana camping saya recomended banget deh bareng Pinus Story .....hehehe

ARRY WIBOWO, Kediri

Menurut aku tempat yang paling bisa banged untuk menghilangkan Penat dan Stres karena rutinitas kerjaan dan rutinitas di rumah cuman Keindahan Gunung. Gak salah aku gabung sama Team Pinus Story untuk menikmati keindahan Alam Gunung, karena Pinus Story memberikan semua kemudahan dan kenyamanan, dari mulai informasi sblm brgkt, perjalanan naik gunung yg selalu dipandu dengan baik, informasi2 yg selalu diberikan tentang alam, dan yang terpenting KULINER yang disajikan oleh team Pinus Story WOW BANGEEEEDD....!!! SEDDAAAAPPPP.....!!!! Lelah kita setelah menaklukkan Puncak Gunung terbayar LUNAS dengan menikmati Indahnya Gunung dan menikmati KELEZATAN masakan dari Pinus Story.. Bener2 GAK SALAH PILIH deh, Next Trip Gunung pasti bakal gabung sm Team Pinus Story... THANKZ A LOT PINUS STORY, SUKSES TERUUUUUSSS....

aRief sAm Gibson

Dulu aku nggak berani ketika liburan ke gunung, serem kan?. Apalagi bayangan gunung itu seperti sulit untuk didaki. Mendaki Gunung Pundak dengan tim Pinus Story, rasanya beda sekali. Gunungnya cantik, banyak jenis pohonnya. Rasanya ingin kembali lagi ke sana. Maju terus Pinus Story.......

Halimah, Malang
Write Testimony